
Agar kita dapat bekerja dengan Lembar sebar dengan lebih efektif, maka kita harus mengerti terlebih dahulu tentang perbedaan antara workbook dengan worksheet serta konsep yang digunakan dalam lembar sebar yaitu: Konsep WORKBOOK. Workbook merupakan kumpulan dari sheet,sedangkan lembar kerja yang terdapat dalam sheet disebut WORKSHEET.
Agar lebih mudah dalam pemahaman, bayangkan saja Workbook adalahsebuah buku tulis, dimana setiap buku terdiri dari beberapa halaman untuk menulis. Kita dapat menulis dihalaman 1 ( sheet 1 ), halaman 5 ( sheet 5 ), halaman 10 ( sheet 10 ) dan seterusnya. Bukunya disebut Workbook dan halaman - halamannyanya disebut Sheet, dan halaman tempat menulis disebut dengan Worksheet.
Sungguh simple bukan? Semoga tulisan tentang perbedaan workbook dengan worksheet ini bermanfaat bagi Sahabat Excel semua yang ingin mendalami cara menggunakan microsoft excel secara profesional, bila ada yang ingin ditanyakan, silakan isi kotak komentar di bawah.
Salam Sahabat Excel !!! ^_^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Hai Sobat Bloggerrr.....???!!!
Jika sudah membaca artikel Saya,
Jangan lupa tinggalkan komentar , yahh...???
Terimakasih ^_^ .